Latest Comments
No comments
Blog search

Perbedaan Instrument Air dan Utility Air

Posted on3 Years ago
Love1

Utility air system merupakan sistem utilitas yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan udara yang ada di suatu plant, termasuk purging, flushing, dan utility station.

Instrument air merupakan udara yang sudah dihilangkan kandungan air dan zat pengotornya. Instrument air memiliki nilai dew point sebesar -40 sampai -110 0C. instrument air biasa digunakan untuk alat-alat instrumentasi pabrik seperti control valve dan on-off valve, biasa juga digunakan untuk regenerasi air dryer.

Udara lingkungan akan dihisap kemudian disaring di Air filter, untuk menghilangkan partikel-partikel padat. Dari filter udara menuju oil separator untuk menghilangkan kandungan oli dalam udara. Sebelum menuju water separator udara didinginkan terlebih dahulu dicooler supaya kandungan air dalam udara mengembun. Setelah itu di tampung ke Utility air separator. Dari utility air separator udara dikeringkan kembali dengan Air dryer yang sebagian udara lainnya langsung dialirkan ke utility process. Setelah melewati Air dryer udara akan mempunyai dew point sekitar – 40 0C yang dapat digunakan di instrument process.

Related products
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Create a free account to save loved items.

Sign in